Tarisha Tristania Putri sabet medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019

Taruna SMAN 3 Taruna Angakasa Madiun Tarisha Tristania Putri mengharumkan nama Jawa Timur di kancah Nasional. Taruna yang sedang duduk di bangku kelas XII IPS 1 ini meraih medali emas pada ajang O2SN 2019 yang diselenggarakan di Aceh pada 25-31 Agustus 2019. Pada ajang ini jawa Timur mendapatkan 27 medali emas dan mengukuhkannya menjadi juara umum O2SN 2019.

Putri dari Almarhum Ir. Gandrie Simbardjo dan Drg. Anies Bektiarsi ini berhasil membuat lompatan sejauh 5,34 meter melampaui semua peserta lainnya. Dengan hasil ini Tarisha juga memecahkan rekor lompat jauh O2SN Nasional.

Sebelum memperoleh kemenangan di ajang O2SN Nasional ini, Tarisha harus menelan kegagalan dulu pada PORPROV Jatim 2019. Dia harus puas pada urutan keempat. Kegagalan itu sebagai pelecut bagi Tarisha untuk terus berlatih teknik lompat jauh. Kemudian kegagalan itu diperbaiki oleh Tarisha pada O2SN Jatim 2019 dengan memperoleh medali emas pada cabor lompat jauh.

Banyak persiapan yang dilakukan oleh bungsu dari 3 bersaudara ini untuk mengikuti ajang O2SN Nasional 2019. Selama 2 Minggu melakukan pelatihan di kota Madiun kemudian 1 Minggu pelatihan di Surabaya. Setelah ajang O2SN Tarisha akan mengikuti pemusatan latihan daerah (PUSLATDA) oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk lebih mengasah keterampilannya pada bidang atletik khususnya lompat jauh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *