AEROMODELLING SMAN 3 TARUNA ANGKASA JAWA TIMUR

Sejak berdiri menjadi SMAN 3 TARUNA ANGKASA JAWA TIMUR yang merupakan implementasi atas kerjasama Provinsi Jawa Timur dengan TNI – AU, aeromodelling telah memberikan banyak prestasi.

Sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler dan juga olah raga kedirgantaraan yang bergerak dalam bidang miniatur (model) pesawat terbang, Taruna Rahmat Nur Ramadan, X MIPA 2 dan Bhisma Pradipta Putra, X MIPA 3, telah memberikan banyak prestasi untuk SMAN 3 TARUNA ANGKASA JAWA TIMUR.

Sesuai dengan target standar kompetensi lulusan SMAN 3 TARUNA ANGKASA JAWA TIMUR, maka diharapkan akan semakin banyak Taruna/ i yang berprestasi dibidang iptek dan sains baik ditingkat kota / kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Salah satu karya cipta teknologi yang telah diciptakan oleh Salsa Muafiroh, Rahmat Nur Ramadan dan Bhisma Pradipta Putra dalam rangka HUT DEPOHAR 20 dan Bulan Dirgantara Indonesia adalah “Rancang Bangun Pesawat Tanpa Awak (Prototipe) sebagai Media Observasi Pemetaan Lahan.” Dengan memanfaatkan barang bekas yang mudah ditemukan, tidak mahal dan ramah lingkungan, mereka mampu menciptakan karya tekhnologi yang sangat luar biasa. Never give up on what you really want to do. Dream Big and Think Big.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *